JASA PEMBUATAN KOLAM KOI MINIMALIS DI SIDOARJO|TUKANG KOLAM KOI SIDOARJO |JASA TUKANG KOLAM KOI MINIMALIS DI SIDOARJO

tukang kolam minimalis sidoarjo|tukang kolam koi sidoarjo|jasa kolam koi sudioarjo|tukang kolam minimalis sidoarjo|Jasa pembuatan kolam koi minimalis sidoarjo|jasa pembuatan kolam koi minimalis di kabupaten sidoarjo |Tukang Kolam Koi Sidoarjo |Jasa tukang kolam minimalis Sidoarjo |Jasa borongan kolam koi di Sidoarjo |desain kolam koi Sidoarjo |Tukang Kolam Koi di Sidoarjo |tukang kolam koi minimalis di perumahan safira garden | tukang kolam koi minimalis per kantoran|jasa pembuatan kolam koi minimalis perumahan grand Teratai Residence.












Selamat datang di blog kami, yang berisikan tentang penempatan dan manfaat sebuah kolam ikan pada halaman rumah anda, Oh iya kolam koi juga bisa menjadikan harga jual rumah jadi tinggi Loh!!!... 
Sangat cocok untuk anda yang menjalankan bisnis yang berjalan di dunia infestasi. 

Dikarnakan lebih menarik juga rumah pun keliatan mewah karna sudah ada fasilitas interior dan juga exterior nya.

Di karnakan Kolam adalah suatau komponen pelengkap rumah yang sangat ideal dengan suara air gemricik dengan adanya kolam bisa membuat fikiran kita menjadi lebih tenang di saat lagi ada masalah di kantor ataupun di saat lagi butuh hiburan cukup dengan memberi makan ikan koi yang lucu bisa membuat kita bisa tersenyum dan melupakan masalah yang ada.
Tanpa adanya kolam di rumah terasa kurang lengkap.

Keberadaan kolam ikan koi juga bisa mengundang makhluk hidup yang lainnya seperti bunga-bunga dan juga kupu kupu atau burung yang akan berputar putar di sisi kolam koi. Secara tidak langsung kamu bisa menciptakan ruangan yang alami dengan adanya kolam koi. 

Keberadaan rumah tidak bisa jauh dengan adanya taman di halamannya, karna kebaradaan sebuah taman maupun kolam akan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika rumah tersebut berada di pusat kota yang sibuk dan berisik. Dengan memiliki taman kecil di rumah, dapat membuat anda merasa lebih rileks dan nyaman. Anda juga bisa menghabiskan waktu di taman anda di kala libur dengan menghias taman anda,dan jua bisa ber main dengan kolam anda sambil memberi makan ikan koi betapa asik nya sampai gak bisa terbayang kan.










Biasanya Untuk pembuatan kolam koi atau minimalis tidak bisa luput dengan adanya filter yang fungsinya menjernikan kan kolam jadi setiap serkulasi air berputar terus tanpa ada kotoran di dalam kolam sehingga anda tidak perlu susah susah untuk menguras tiap minggu atau tiap hari kemungkinan menguras kolam yang ada filternya cukup lima sampai delapan bulan baru menguras kolamnya itupun cukup sederhana pengurasannya cukup di colokan kabel pompanya sehingga air akan menguras dengan sendirinya.

Untuk mengenai apa saja yang ada di dalam isi filter sebagai berikut alat alatnya;

-busa
-biobol
-batu apung
-dan batu karang

Sehingga semua kotoran yang keluar dari kolam akan di tampung sama isi filter tersebut. 

Kolam ikan koi memang menjadi primadona di kalangan hunian di perumahan, kolam koi memang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Menikmati ikan koi sambil bercengkrama menjadi hal yang asik, untuk membuat taman semakin terlihat cantik dan indah, ada berbagai cara yang bisa anda lakukan salah satunya yaitu dengan membuat kolam ikan di taman mungil anda. Kebanyakan orang berfikir, untuk membuat kolam ikan koi, dibutuhkan luas taman yang cukup besar sehingga kolam akan terlihat bagus.


Namun, itu tidak benar. Karena dengan luas taman yang tidak terlalu besar pun, anda bisa membuat sebuah kolam minimalis yang cantik dan membuat taman anda semakin sejuk. Anda bisa membuat sebuah kolam ikan koi dengan desain sederhana seperti desain kolam minimalis yang tidak membutuhkan banyak tempat tapi tetap akan membuat kolam ikan koi kelihatan bagus. Tapi sebelum anda membuat sebuah kolam ikan koi, ada beberapa tips tentang kolam koi :




Berikut panduan yang harus anda cermati dalam pembuatannya : 

1. Pemilihan Lokasi Menurut lokasinya, 
kolam ikan koi dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu kolam indoor dan kolam outdoor. Kolam indoor adalah kolam yang berada di dalam suatu bangunan. Sedangkan, kolam outdoor adalah kolam yang berada di luar ruangan. 

Dari pengertian di atas, maka bisa disimpulkan bahwa kolam indoor akan mendapatkan minim sinar matahari. Alhasil suhu di dalamnya pun cenderung dingin dan membutuhkan teknik sedemikian rupa agar kita bisa mempertahankan suhu normal, sehingga ikan dan biota yang hidup di dalamnya tetap sehat. 

Sebaliknya, pada kolam outdoor, kolam akan mendapatkan sinar matahari yang melimpah. Oleh karena itu, diperlukan teknik tertentu agar suhu kolam tidak terlalu panas, terutama ketika siang hari. Posisi kolam yang berada di luar pun membuat kolam jenis ini cenderung lebih mudah terkena kotoran. 

2. Perancangan Desain Kolam Setidaknya, 
ada tiga desain kolam menurut bentuknya, yakni persegi, lingkaran, dan bebas. Bentuk persegi digunakan jika anda ingin menciptakan gaya kolam yang formal. Gaya ini cocok untuk pelengkap rumah minimalis, modern, dan ruangan untuk keperluan resmi. 

Sementara itu, kolam berbentuk lingkaran dan elips cocok anda buat pada rumah bergaya elegan, mewah, tradisional, dan ruangan informal. Terakhir, untuk gaya bebas, cocok diaplikasikan pada rumah wisata dan penginapan seperti vila dan hotel. Untuk memperoleh inspirasi desain kolam yang lebih banyak, silahkan lihat artikel kami di sini. 

3. Perancangan Sistem Filterasi Sebagai mana kolam ikan lainnya, 
kolam koi pun perlu dilengkapi sistem filterasi untuk menghasilkan oksigen dan menjaga kebersihan air kolam. 

Pada kolam ikan koi, sistem filterasinya dilengkapi dengan dua macam saluran, yaitu saluran air bersih dan saluran air kotor. Pada saluran air bersih, air hasil pengolahan filter akan dialirkan kembali menuju kolam. Sedangkan saluran air kotor berfungsi untuk menyedot air dan kotoran untuk dialirkan ke sistem filterasi. 

Filterasi kolam ikan biasanya terdiri dari tiga kolam. Kolam pertama berfungsi untuk menyaring kotoran yang berukuran besar. Sedangkan pada kolam kedua dan ketiga selain sistem filter, juga terdapat sistem mat sebagai tempat pertumbuhan bakteri penjernih air. 

Selain filterasi, kolam juga membutuhkan aerator yang berguna untuk menciptakan gelembung-gelembung udara yang bisa menambah kadar oksigen dalam air. Bentuk aerator ini mirip air terjun dan air mancur. 

4. Penentuan Ukuran Kolam pada tahap ini, 
anda memerlukan ketelitian dan perhitungan yang matang agar kolam yang dihasilkan bisa sesuai dengan rancangan desain. Adapun kedalaman ikan koi yang ideal adalah 1 meter untuk koi berukuran kurang dari 30 cm, 1-1,5 meter untuk koi berukuran antara 30-40 cm, dan kedalaman lebih dari 1,5 meter untuk koi berukuran lebih dari 40 cm. 

Selain itu, penentuan ukuran ini juga harus memperhatikan populasi ikan yang akan menempati. Populasi yang terlalu sedikit menyebabkan ikan kesulitan dalam menemukan makanan. Sebaliknya, apabila terlalu banyak menyebabkan ikan berebut makanan dan oksigen. Adapun populasi yang ideal adalah seekor ikan koi bisa menempati 3 X ukuran tubuhnya. 

5. Penggalian Tanah, 

Tingkat kesulitan penggalian tanah akan berbeda-beda tergantung jenis tanah dan kedalaman air tanah di lokasi tersebut. Pada lokasi dengan air tanah yang dangkal (ketika digali satu meter, air tanah sudah menyembur), maka diperlukan pompa air untuk mengeringkan galian tersebut. Hal ini akan mempermudah langkah-langkah pembuatan berikutnya. 

6. Pengecoran dan Pemasangan Batu Bata Setelah galian tanah benar-benar kering, 
langkah selanjutnya adalah pengecoran. Pengecoran harus dilakukan dengan cepat agar tidak terjadi rembesan air tanah kembali. Begitupun saat pemasangan batu bata diperlukan teknik yang benar agar kolam berdiri kokoh dan tidak mudah rusak. 

7. Pengaciaan/Pemlesteran Kolam, 
Tujuan nya dari pengacian adalah untuk memperhalus kolam agar permukaannya tidak melukai ikan koi. Berbeda dengan dinding, pengacian pada kolam ditambahkan dengan zat merguson sebagai pengeras. Kemudian berikan efoxy untuk menghilangkan kadar zat alkali yang terkandung dalam semen. Terakhir, tambahkan coating sebagai pelapis agar kolam tidak mudah retak. 

8. Penyetabilan Kondisi Kolam, 
Jangan pernah langsung mengisi kolam yang baru dibuat ini dengan ikan, sebab kondisi di dalamnya masih berbahaya bagi ikan. Hal ini tidak lain karena kolam mengandung alkali seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Pada minggu pertama, kolam perlu dikuras setiap hari dengan ditambah obat pembunuh jamur dan kutu. Selanjutnya, pada minggu kedua sampai ketiga, kolam perlu diberikan probiotik. Barulah pada minggu keempat sampai satu bulan, kolam tersebut bisa dicoba kelayakannya. 

Peliharalah ikan koi “murahan” saat melakukan ujicoba ini agar anda tidak mengalami kerugian yang besar. Amati pertumbuhannya selama dua minggu. Apabila ikan-ikan ini tumbuh sehat, maka kolam tersebut sudah layak dipakai untuk ikan koi jagoan anda. 

9. Perilisan Ikan Koi ke Kolam Perhatikan baik-baik, 
saat merilis atau melepas ikan ke kolam, terlebih dahulu masukkan ikan bersama kantung plastik wadahnya ke kolam dan biarkan sekitar satu jam. Ini gunanya agar suhu air di plastik berangsur-angsur sama dengan suhu kolam sehingga ikan lebih mudah beradaptasi. Pelepasan dilakukan saat pagi hari agar sinar matahari sehat yang didapatkan lebih banyak. 

Saat anda membuka plastik dan ikan keluar menuju kolam, biasanya koi langsung bersembunyi di dasar. Oleh karena itu, anda perlu menyiapkan tempat persembunyian seperti tumbuhan air agar ikan tidak merasa stres. Saat ikan koi sudah nyaman dengan kondisi kolam, dia akan siap bermain dengan anda. 








Tips Ideal Kolam Koi

1. Menentukan Desain Kolam Ikan

Bentuk dari kolam menentukan pemandangan indah atau tidaknya, anda bisa merancang sendiri kolam yang anda mau. Tapi sebaiknya anda konsultasi dengan tukang yang membuat kolam ikan koi, karena tukang kolam biasanya akan mengerjakan sesuai dengan pesanan saja. Untuk itu anda harus mengutarakan desain kolam koi anda kepada tukang supaya hasilnya maksimal.

2. Menentukan Besar Ukuran Kolam Ikan

Ukuran kolam yang minimalis biasanya yang digunakan di perumahan dengan lahan yang sempit. Kolam yang minimalis memang alternatif pilihan bagi perumahan sekarang, tapi jangan salah karena dengan kolam yang minimalis pula anda tidak kerepotan dengan perawatan dan pembersihan kolam koi tersebut.

3. Pilih Bahan Kolam Ikan

Jenis bebatuan untuk kolam, dan jembatan kecil adalah aksesoris yang biasanya digunakan untuk kolam ikan koi. Kayu sebagai jembatan diatasnya pun sekarang menjadi trend, untuk membuat bahan yang bagus jangan lupa tukang kolam profesional. jangan sampai kolam ikan koi anda menjadi jelek.

4. Tentukan Penghuni Kolam Ikan

Ikan koi itu sendiri juga menjadi pertimbangan untuk keindahan sebuah kolam koi, karena dengan desain yang minimalis tapi ikan terlalu banyak bisa membuat ikan cepat mati karena tidak mendapat ruangan yang pas. Jenis ikan koi ada beberapa macam di pasaran, sebaiknya tentukan dulu jenis dan banyaknya sesuai dengan kolam yang minimalis. Untuk ikan ini anda sebaiknya juga tanya kepada tukang pembuat kolam, karena biasanya sudah berpengalaman.

5. Ikan Koi

Ikan koi merupakan ikan hias yang memiliki harga jual yang cukup tinggi dan juga cukup populer. Ikan koi ini termasuk dalam family ikan mas atau Cypriniade yang berasal dari negara jepang dan sudah menyebah ke wilayah lainnya, dan ikan koi ini mempunyai nama latin "Cyprinus carpio"

# Jenis Ikan Koi Kohaku

Corak dan tanda dasar ikan koi kohaku ini adalah berwarna merah dan berpola putih pada seluruh tubuhnya
.
# Jenis Ikan Koi Doitsu

Untuk tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi ini agak bercampuran antara merah, putih, serta item yang menutupi pada seluruh bagian punggungnya.

# Jenis Ikan Koi Hikari

Jenis Ikan koi ini sangatlah langka, dia hanya mempunyai warna tunggal yaitu silver. Sangat jarang sekali ditemukan dalam budidaya.

# Jenis Ikan Koi kingirin

Jenis ikan koi ini ditandai dengan warna merah pada bagian kepala, dan warna hitam pada daerah punggungnya. Ciri dan tanda yang paling utama adalah terdapat tanda warna seperti perak.

# Jenis Ikan Koi Sanke


Tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi sanke ini mudah sekali, yaitu pada bagian kepala ada warna merah yang berbentuk bulat dengan dikelilingi warna putih. Untuk pada bagian punggungnya terdapat warna hitam serta putih yang saling melengkapi.






Kelebihan Kami : 

Sudah memiliki pengalaman bertahun tahun dalam membuat kolam ikan koi khususnya kolam ikan koi minimalis dan berbagai keperluan lain. 
Kami memiliki desain yang sangat menarik dan menyesuaikan dengan keinginan pelanggan 
Pelayanan yang kami berikan akan selalu memuaskan 
Kami terdiri dari pekerja handal di masing masing bidang yang sudah sangat paham tentang segala urusan mengenai kolam ikan koi. 

Kami memberikan harga terbaik dan terjangkau untuk setiap konsumen kami. 
Untuk lama pengerjaan akan menyesuaikan dengan luas area kolam ikan koi yang akan dilakukan. 
Jika anda memilih untuk menggunakan jasa kami dan ingin melakukan pemesanan kolam ikan koi, maka kami akan mulai dengan memperkirakan dan survei lokasi yang akan dibangun menjadi kolam ikan koi. Langkah selanjutnya adalah akan kami buat sketsa atau gambar kolam ikan koi yang sesuai dengan pesanan anda. 

Apa yang di dapat dari borongan tersebut : 

- Untuk kolam koi kami menggunakan metode pengecoran full , mencegah dari hal yang tidak di inginkan yaitu kebocoran kolam . 

- Untuk kolam minimalis kami menggunakan material terbaik seperti batu bata merah dan semen terbaik 

- Untuk pembuatan kolam relief , kami banyak menawarkan desain terbaik dan pengecatan warna agar tidak cepat pudar dan luntur . 

SALWA ALAM ART juga menerima jasa pembuatan kolam koi, yang di tangani oleh tenaga profesional. Kami menjangkau wilayah jakarta, jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta selatan, jakarta pusat, Bogor, Bekasi, Bintaro, Bsd Serpong, Tangerang, Cibubur dan Luar Jawa Jakarta hingga Luar Jawa.





HARGA/BIAYA JASA PEMBUATAN KOLAM IKAN KOI - KOLAM MINIMALIS DI SIDOARJO-BARAT-TIMUR-SELATAN-UTARA

Harga yang kami tawarkan cukup murah dengan harga menarik demi kepuasan anda. 

Untuk harga kolam koi - kolam minimalis 1.500.000/m2 itu sudah termasuk bahan dan ongkos tenaga. 

• Harga di atas belum termasuk mesin pompa dan media filter.

Kami juga mengerjakan di perumahan sidoarjo. 
Perumahan Green park Regency|Mutiara Citra Graha|Pesona Sari Residence|Gading fajar|Taman Hedona Regency|SAFIRA JUANDA RESORT|Graha juanda|Jaya Regency Sedati|Puri Surya Jaya|Citra Harmoni|Nirwana Asri|Royal Sambibulu|Surya harmoni tahap 2|Klagen permai|Perumahan City Point|Perum Citraloka Residence|Citra Garden sidoarjo kota. 

Harga yang kami tawarkan sangatlah kompetitif, anda bisa membandingkan dengan harga pasaran jasa kolam koi lainnya, kami juga melihat faktor dari lokasi dan luas kolam pemesan
Bahan material, kami menggunakan bahan material sesuai dengan klien yang mengajukan desain dan bahan kolam koi
Survey gratis, kami menawarkan dengan gratis untuk calon klien pembuatan kolam koi. 

Lokasi pengerjaan, kami mengerjakan jasa kolam koi minimalis di daerah Tukang kolam koi minimalis sidoarjo|tukang kolam koi minimalis balongbedo |tukang kolam koi minimalis Buduran|tukang kolam koi minimalis candi|tukang kolam koi minimalis Gedangan| tukang kolam koi minimalis jabon| tukang kolam koi minimalis krembung|tukang kolam koi minimalis krian| tukang kolam koi minimalis prambong| tukang kolam koi minimalis porong| tukang kolam koi minimalis sedati|tukang kolam koi minimalis sukodono| Tukag kolam koi minimalis tanggulangein| Tukang kolam koi minimalis tarik|Tukang kolam koi minimalis tulangan|Tukang kolam koi minimalis waru| Tukang kolam koi minimalis wonoayu|jasa tukang kolam koi minimalis mandiri residence|jasa tukang kolam koi minimalis safira garden|jasa pembuatan kolam koi minimalis king safira residence|hingga luar jawa.

Jika anda berminat mengunakan jasa kami langsung saja hubungi contact marketing di bawah ini.


Posting Komentar untuk "JASA PEMBUATAN KOLAM KOI MINIMALIS DI SIDOARJO|TUKANG KOLAM KOI SIDOARJO |JASA TUKANG KOLAM KOI MINIMALIS DI SIDOARJO "